Kamis, 13 Juni 2013
0 komentar

Tips Memilih Power Bank yang Baik

Kamis, 13 Juni 2013
Mendengar keluhan dari teman-teman tentang baterai gadget atau smartphone yang cepet sekali habis, maka saya akan sajikan tips untuk memilih power bank yang baik untuk gadget anda. Sebelum saya berika tipsnya saya berikan penjelasan terlebih dahulu tentang apa itu power bank dan bagaimana prinsip kerjanya.

Power Bank adalah sebuah teknologi charger yang berfungsi sebagai penyimpan energi yang dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai handphone Anda ketika low-bat, sangat berguna jika Anda sama sekali tidak menemukan terminal listrik PLN (untuk mengisi baterai HP dengan cara biasa). Power Bank memang dibuat khusus bagi para pebisnis, orang-orang lapangan, dan yang sering melakukan perjalanan.

Power Bank dapat nenyimpan energi dalam jumlah yang sangat banyak sehingga mampu digunakan 3-8 kali pengisian, tentunya tergantung pada kapasitas dan kualitasnya. Setelah energi dalam Power Bank ini habis untuk mengisi baterai Anda, tentu saja ia juga harus diisi kembali selama 8 jam seperti cara biasa mengisi baterai HP melalui terminal listrik PLN.

Bagi anda yang ingin membeli power bank yang baik untuk gadget anda, saya berikan dahulu isu-isu  negatif bila anda memilih power bank yang salah. diantaranya:
- Power bank overheat atau panas berlebihan, bisa merusak baterai dan gadget,bahkan meledak.
- Kapasitas Power Bank tidak seperti yang tertera
- Power Bank bocor, tidak terisi saat powerbank di-charge

Untuk itu saya berikan tips yang benar untuk memilih power bank yang berkualitas dan sesuai dengan gadget anda.
- Gunakan produk branded yang sudah teruji kualitasnya dan berpengalaman di bidang ini. Belilah PowerBank yang memang sudah terpercaya merknya.
- Jangan tergiur dengan powerbank yang memiliki daya besar dengan harga murah, lebih baik mengeluarkan kocek lebih, tapi kualitas terjamin dan bergaransi.
- Pilih kapasitas powerbank yang sesuai dengan kebutuhan gadget anda. Jika daya baterai gadget anda seperti iPhone, sekitar 1.500mAh, maka powerbank berdaya 2.700 3.000 cukup untuk melakukan 2 kali charge, untuk phablet dan tablet, sekali charge penuh membutuhkan kapasitas powerbank sekitar 3.000-5.400mAh.

Jika suka dengan Artikel ini Klik Like/Suka ya. Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top